Blogger templates

Friday 13 March 2015

Pembersih Kaca dan Lantai dari Belimbing Wuluh

KATA PENGANTAR
 
Puji syukur kehadirat Allah SWT karena berkat, nikmat, dan karunia-Nya lah kami dapat menyelesaikan penulisan karya tulis ini denga judul “Pembersih Kaca dan Lantai dari Belimbing Wuluh” dengan baik dan tepat pada waktunya. Tak lupa shalawat beriring salam senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat, dan pengikutnya hingga akhir zaman.

Kami juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua, guru-guru, kakak-kakak pembimbing, teman-teman serta segala pihak yang telah membantu dan memberikan dukungan baik itu berupa materi ataupun immaterial sehingga kami dapat menyelesaikan penulisan karya tulis ini.
 
Kami berharap mudah-mudahan penelitian ini dapat bermanfaat baik bagi pembaca maupun kami sendiri. Kami menyadari bahwa penulisan karya tulis ini masih jauh dari kesempurnaan. Untuk itu kami mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari pembaca untuk perbaikan kami dimasa mendatang.

Palembang, April 2014

Penulis

ABSTRAK

Syafiq, Mabyan dkk. 2014. Pemanfaatan Belimbing Wuluh Sebagai Pembersih Lantai dan Kaca
Kata Kunci : Pembersih, Belimbing Wuluh, Pengolahan
 
Belimbing Wuluh (Averrhoa bilimbi) merupakan tanaman buah-buahan. Tanaman ini berasal dari kepulauan Maluku. Tanaman ini dapat dimanfaatkan sebagai sirup, bumbu masakan atau sayur. Buah belimbing wuluh yang jarang digunakan banyak orang dapat diproses kembali menjadi barang berguna dan bernilai ekonomis. Namun didalam Belimbing wuluh ini terdapat kandungan seperti karbohidrat, Vitamin C, kalsium,protein, terutama kadar asam yang dapat digunakan sebagai pembersih noda.
 
Maka dari itu kami mengolah Belimbing wuluh menjadi pembersih kaca dan lantai, menemukan cara memberdayakan belimbing wuluh menjadi produk yang bernilai ekonomis. Proses pembuatan pembersih kaca dan lantai dari belimbing wuluh ini secara umum meliputi dua tahap yaitu tahap persiapan dan pengolahan. Tahap persiapan meliputi penyediaan alat dan bahan seperti Belimbing wuluh dan jeruk lemon. Tahap pembuatan pembersih kaca dan lantai dari belimbing wuluh dimulai dengan tahap pencucian lalu belimbing wuluh dikupas pada bagian luarnya. Selanjutnya belimbing wuluh diparut dan di peras untuk diambil air sari nya. Pembersih pun siap dipakai.

No comments:

Post a Comment