Blogger templates

Sunday 1 March 2015

Pola Pemanfaatan Apotek Hidup Sekolah Oleh Masyarakat SMA Negeri 6 Palembang

KATA PENGANTAR

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat serta karunia-Nya sehingga penyusunan karya tulis ini dapat diselesaikan. Karya tulis ini berjudul “Pola Pemanfaatan Apotek Hidup Sekolah  Oleh Masyarakat SMA Negeri 6 Palembang”. Isi dari karya tulis tersebut menjelaskan tentang pola masyarakat SMA Negeri 6 Palembang yang meliputi para guru serta staf tata usaha, peserta didik, hingga penjaga sekolah.

Penyusunan karya tulis ini banyak mendapat bantuan dari berbagai pihak, baik secara langsung maupun tidak langsung. Oleh karena itu, penulis mengucapkan terima kasih setulus-tulusnya kepada orang tua, guru-guru, guru pembimbing, teman-teman, dan pihak lainnya yang telah memberikan bantuan dan dukungan dalam proses penyusunan karya tulis.

Dalam pembuatan karya tulis, penulis menyadari bahwa masih terdapat banyak kekurangan dan kesalahan. Oleh karena itu, penulis mohon bantuan dari berbagai pihak untuk memberikan kritik dan saran yang membangun agar dapat menjadi pedoman penulis untuk menjadi lebih baik lagi dalam penyusunan karya tulis. Semoga karya tulis ini dapat bermanfaat bagi semua pihak.
Palembang,   Februari 2014
Penulis

ABSTRAK

Nisa’, Khoirun. 2014. Pola Pemanfaatan Apotek Hidup Sekolah Oleh Masyarakat Sma Negeri 6 Palembang.
Kata Kunci: apotek hidup, kesehatan, sekolah, masyarakat, tanaman.
Penulisan karya tulis ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pola pemanfaatan apotek hidup sekolah oleh masyarakat  SMA Negeri 6 Palembang sendiri. Dengan dibuatnya karya tulis ini diharapkan dapat memberikan informasi maupun motivasi kepada masyarakat SMA Negeri 6 Palembang supaya bias lebih mengoptimalkan pemanfaatan apotek hidup di SMA Negeri 6 Palembang.
    
Latar belakang penulisan karya tulis ini adalah kesehatan bagaikan emas, sangatlah penting bagi manusia untuk menjalankan aktivitas mereka sehari-hari. Namun, karena manusia hanyalah makhluk Allah yang bias kapan saja jatuh sakit, tentunya solusi satu-satunya mengkonsumsi obat. Sayangnya saat ini obat sangatlah masahal sehingga munculah apotek hidup sebagai solusi dari masalah ini.
    
Jenis penulisan data pada karya tulis ini adalah deskripsi kualitatif dan deskripsi kuantitatif yang meliputi bebrapa metode penelitian, antara lain berupa, metode studi pustaka (library research) dan juga metode wawancara (interview). Metode studi pustaka dilakukan dengan cara mencari berbagai informasi mengenai pola pemanfaatn apotek hidup sekolah melalui internet ataupun melalui buku-buku yang berisi materi yang sesuai tema. Sedangkan metode wawancara, dilakukan dengan melakukan wawancara kepada beberapa masyarakat SMA Negeri 6 Palembang  secara acak (random) mengenai pendapat mereka tentang pola pemanfaatan apotek hidup di SMA Negeri 6 Palembang.

No comments:

Post a Comment